Kamis, 18 Juli 2013

PROGRAM KREATIFITAS MAHASISWA
BIDANG KEWIRAUSAHAAN
MENCIPTAKAN PELUANG BISNIS MINUMAN CELUP HERBAL BERBAHAN DAUN JAMBU BIJI YANG BERKHASIAT SEBAGAI PENURUN KOLESTEROL.

Di jaman sekarang kesehatan mulai menurun karena adanya berbagai macam penyakit,penyakit ini disebabkan oleh makanan yang banyak mengandung bahan kimia dan bahan pengawet yang tidak bagus dikonsumsi bagi tubuh dan dalam jangka panjang dapat menimbulakan efek yang berbahaya. Sayangnya hingga saat ini,tidak banyak orang yang menyadari bahwa daun jambu biji memiliki berbagai macam khasiat untuk menyembuhkan penyakit-penyakit berbahaya. Daun jambu biji banyak manfaat sebagai penurun kadar kolesterol. Kolesterol ini termasuk lemak. Zat ini merupakan salah satu dari komponen lemak itu sendiri. Setiap orang sangat membutuhkan penetrasi untuk menurunkan kolesterol. Sebab bila kolesterol tinggi maka akan menjadi faktor resiko yang dapat menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah jantung yang bisa menimbulkan serangan jantung. Tidak hanya itu, koleterol yang tinggi juga dapat menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah otak yang bisa menimbulkan stroke.
        Resiko akibat kolesterol yang tinggi dapat di alami oleh semua kalangan. Artinya, kolesterol yang tinggi  tidak saja dialami oleh orang-orang yang berusia lanjut, tetapi juga dapat dialami oleh orang yang berusia remaja. Kolesterol remaja berusia 20 tahunan, bahkan anak-anak yang menderita penyakit jantung atau stroke secara genitis. Artinya anak-anak yang memiliki riwayat keluarga pernah menderita penyakit tersebut. Pengobatan penyakit tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama (terapi), serta membutuhkan biaya yang berkisar puluhan juta. Penderita kolesterol tinggi kini tidak usah khawatir dan berusaha payah mencari penyembuhan dengan biaya yang membutuhkan dana yang banyak hanya dengan mengkonsumsi ramuan atau produk yang kami buat  minuman celup herbal daun jambu biji ini kadar kolesterol akan menurun dan resiko untuk terkena serangan jantung dan stroke akan menghilang.

Salah satu usaha untuk menyajikan daun jambu biji yang lebih menarik, awet dan mudah disajikan adalah dengan cara membuatnya menjadi minuman celup herbal daun jambu biji. Dengan sajian tersebut minuman celup daun jambu biji mempunyai peluang yang bagus untuk bersaing dengan jenis minuman lain dan akan menaikkan nilai ekonominya. Pembuatan minuman celup herbal daun jambu biji merupakan teknologi yang sangat mudah diterapkan dan memiliki peluang yang bagus untuk bersaing di pasaran. Melihat fakta di atas, maka daun jambu biji sangat berpotensi untuk dikembangkan bagi kesehatan yang menguntungkan. Tanaman jambu biji  yang kaya akan khasiat dapat tumbuh di daerah tropis seperti pada daerah Cilacap, tetapi masyarakat belum mengetahui fungsi betapa penting dan berharganya daun jambu biji  untuk kesehatan manusia. 

0 komentar:

Posting Komentar