Kamis, 18 Juli 2013

DANVE LOTION ANTI NYAMUK HERBAL
Mosquito Reppelent


Seberapa sering anda memakai obat nyamuk? Apa mereknya? Apa jenisnya? ampuhkah? berapa harganya? itulah pertanyaan yang sering mucul tentang obat nyamuk, tapi berapa banyak yang bertanya AMANKAH ??? Sebenarnya  Tidak ada produk antinyamuk yang benar-benar ampuh dan aman. Konsumen perlu mengetahui secara jelas tingkatan keamanan produk antinyamuk, cara pemakaian yang dikategorikan aman dan kondisi pemakaian produk antinyamuk. Prinsip dasar yang harus dipahami semua orang ketika menggunakan obat nyamuk adalah bahwa zat yang dipakai itu RACUN, dan tidak ada racun yang benar-benar aman.
Zat Aktif Produk Antinyamuk
Diklorvos atau DDVP (dichlorovynil dimetyl phosfat) adalah zat turunan chlorine yang memang telah dilarang dipakai selama puluhan tahun di seluruh dunia. Menurut klasifikasi oleh WHO (World Health Organization), zat ini termasuk racun kelas 1, yakni berdaya racun paling tinggi. Efeknya pada kesehatan dapat merusak syaraf, mengganggu pernafasan, jantung, system reproduksi dan memicu kanker.
Kemudian, zat aktif lain didalam produk antinyamuk adalah propoxur. Berdasarkan kategori WHO, zat ini termasuk kelas II, yaitu tergolong moderately hazardous atau racun kelas menengah. Walaupun keberadaannya masih ditolerir, tetapi zat ini juga sangat berbahaya, karena dapat menurunkan aktivitas enzim yang berperan pada saraf transmisi dan berpengaruh buruk pada hati dan system reproduksi. Di luar negeri, zat ini telah dilarang. Di Indonesia belum, untuk itu konsumen harus lebih cermat memperhatikan apakah zat aktif ini masih berada di produk antinyamuk. Jikapun ada, perhatikan kadar zat aktif dan bandingkan dengan produk lain.
Tingkatan zat aktif produk antinyamuk yang lebih dapat ditolerir adalah dari jenis transfluthrin, bioallethrin, d-allethrin, pralethrin dan cyphenothrin. Zat aktif ini relative aman, tetapi tidak dapat membunuh nyamuk Culex sp, yaitu nyamuk yang biasa menggigit manusia pada malam hari. Walaupun tidak dapat membunuh nyamuk, zat aktif ini tetap tidak disukai oleh nyamuk dan akan menyebabkan nyamuk pergi menghindar.
Selain zat aktif diatas, terdapat juga produk nyamuk oles yang pada umumnya menggunakan zat aktif DEET (Diethyl-toluamide). Zat aktif pada produk antinyamuk oles ini bersifat korosif sehingga dapat menyebabkan iritasi kulit, membahayakan kulit yang luka dan selaput lendir tubuh. Semakin tinggi kadar DEET dalam  maka akan semakin tinggi tingkat korosivitasnya terhadap kulit. Dan tingkat korosif ini tidak dipengaruhi oleh kangandung zat pelembut/pelembab kulit.
Jadi, gimana? Back to nature menggunakan Danve Lotion Antinyamuk Herbal yang mengandung zat aktif ekstrak daun pandan dan zat pelembut ekstrak lidah buaya, gunakan produk anti nyamuk herbal yang aman digunakan dan tidak mencemari lingkungan.
Produk Antinyamuk Herbal       
Selain produk antinyamuk yang memang instant mengusir nyamuk, konsumen juga mempunyai pilihan untuk menggunakan produk alami pengusir nyamuk. Seperti menggunakan tanaman antinyamuk. Beberapa alternative tanaman ternyata ampuh mengusir nyamuk. Salah satunya adalah daun pandan wangi (Pandanus amaryllifolius Roxb). Tanaman ini merupakan salah satu tanaman yang bersifat toksik dan memiliki beberapa senyawa metabolit sekunder berupa alkaloida, saponin, sterol, terpenoid, flavonoida, tanin, polifenol, dan zat warna. Kandungan saponin dan polifenol tersebut bersifat sebagai larvasida. Selain itu, ekstrak pandan wangi juga dapat membunuh larva nyamuk Aedes aegypti dan nyamuk culex.  Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa saponin dan polifenol dapat menghambat bahkan membunuh larva nyamuk, saponin dapat merusak membran sel dan mengganggu proses metabolisme serangga. Biasanya nyamuk Aedes aegypty muncul pada siang hari dimana kulit terkadang kering dan dibutuhkan pelembab kulit herbal yang salah satunya adalah lidah buaya. Dengan danve lotion herbal tentu keamanan dan keselamatan konsumen lebih terjamin.
Keunggulan produk Danve lotion anti nyamuk herbal antara lain :
a)     Lotion berbahan aktif herbal sehingga aman digunakan untuk janggka panjang.
b)     Harga produk memang lebih mahal dari kompetitor namun dibandingkan dengan dampak yang akan ditimbulkan dalam jangka panjang maka selisih harga tidak sebanding bila menggunakan produk kompetitor yang menggunakan bahan aktif diethyltolumide yang merupakan racun dan dapat mencemari lingkungan.

Harga Danve lotion antinyamuk herbal Rp 2000 /tube
Kemasan : tube 15 g



Danve lotion.. Aman dan Ramah Lingkungan…

2 komentar: